Busana Akademik

  1. Busana akademik Sekolah Tinggi terdiri atas toga jabatan dan toga wisudawan.
  2. Toga jabatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) merupakan jubah yang dikenakan oleh Ketua Senat, Sekretaris Senat, Ketua, Guru Besar, dan Anggota Senat.
  3. Toga jabatan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dikenakan pada upacara-upacara akademik, yakni upacara Milad, wisuda sarjana, dan pengukuhan Guru besar.
  4. Toga jabatan terbuat dari kain wool polos yang berwarna hitam (kode gradasi warna #040404), berukuran besar sampai bawah lutut, dengan bentuk lengan panjang melebar kearah pergelangan tangan. Pada pergelangan tangan dilapisi bahan beludru berwarna hitam (kode gradasi warna #040404) selebar kurang lebih 12 cm. Pada bagian atas lengan sebelah luar dan pada bagian punggung toga terdapat lipatan-­lipatan (plooi). Leher toga dan sepanjang garis pembuka dilapisi beludru dengan warna biru (kode gradasi warna #0235C6) untuk toga Ketua dan Wakil Ketua, warna hitam (kode gradasi warna #040404) untuk anggota Senat lainnya, dan warna kuning emas (kode gradasi warna #F1AB00) untuk Guru Besar, sedangkan untuk toga anggota senat utusan Jurusan disesuaikan dengan warna masing-masing Jurusan dan Pascasarjana.
  5. Toga jabatan dilengkapi dengan topi jabatan dan kalung jabatan.
    1. Topi jabatan adalah penutup kepala terbuat dari bahan berwarna hitam (kode gradasi warna #040404), berbentuk segi lima, sisi masing-masing 20 cm: Di tengahnya terdapat hiasan kuncir lilitan benang berwarna sesuai dengan warna leher toga/garis pembuka toga warna biru tua (kode gradasi warna #0235C6), kuning emas (kode gradasi warna #F1AB00) atau warna Jurusan/Pascasarjana).
    2. Kalung  jabatan  Ketua dikenakan di atas toga jabatan, berbentuk rangkaian lambang Sekolah Tinggi terbuat dari logam tipis berwarna kuning emas (kode gradasi warna #C99106).
    3. Kalung jabatan Wakil Ketua, terbuat dari bahan yang sama tetapi dalam ukuran yang lebih kecil dan berwarna putih perak (kode gradasi warna #CFCECD).
    4. Kalung jabatan Guru Besar terbuat dari pita selebar 10 cm berwarna lambang Jurusannya. Kedua ujung Pita kalung jabatan dipertemukan dengan lambang Sekolah Tinggi yang terbuat dari bulatan logam tipis bergaris tengah 10 cm, berwarna kuning emas (kode gradasi warna #C99106).
  6. Toga wisudawan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) merupakan jubah yang dikenakan wisudawan Sekolah Tinggi.
  7. Toga wisudawan sebagaimana dimaksud pada ayat (6) terbuat dari kain berwarna hitam (kode gradasi warna #040404), ukuran besar, dan panjang sampai ke bawah lutut, lengan panjang dengan lebar yang merata, terdapat lipatan (plooi) pada lengan atas dan punggung toga. Tampak (bagian) belakang syal wisudawan berbeda antara masing-masing Jurusan.
  8. Kelengkapan toga wisudawan sebagaimana dimaksud pada ayat (7) merupakan topi wisudawan yang bentuk, ukuran, dan warnanya sama dengan topi jabatan, dan kuncir wisudawan disesuaikan dengan warna identitas masing-masing Jurusan.
  9. Jas resmi mahasiswa Sekolah Tinggi berwarna hijau tua (kode gradasi warna #128408), pada bagian dada sebelah kiri terdapat  lambang Sekolah Tinggi.
Bahasa Indonesia

Berita Lainnya

Penutupan dan Penjemputan Mahasiswa KKN SISDAMAS 2024
15/07/2024

 

Kerinci - Setelah 40 hari berkontribusi dan belajar bersama masyarakat di 44 desa di Kabupaten Kerinci, 557 mahasiswa... Selanjutnya

13/07/2024

 

Dilansir dari laman : Ariana.id

Oleh: Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag. (Ahmad Inung) (Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan... Selanjutnya

KKN Moderasi Beragama dan KKN Serumpun Melayu
11/07/2024

 

Sungai Penuh - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci telah... Selanjutnya

09/07/2024

 

Sungai Penuh - Panitia Nasional PMB PTKIN release penetapan dan pengumuman kelulusan hasil Ujian Masuk Perguruan Tinggi... Selanjutnya

05/07/2024

 

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci tahun ini kembali membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa... Selanjutnya

02/07/2024

Oleh : Dr. Halil Khusairi, M.Ag (Wakil Rektor III IAIN Kerinci).

 

Seiring  berjalannya  waktu,  kemajuan  dan  perkembangan  zaman... Selanjutnya

02/07/2024

 

Sungai Penuh - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci... Selanjutnya

30/06/2024

 

Oleh : Prof. Dr. H. Asa'ari, M.Ag., (Rektor IAIN Kerinci).

Akhir-akhir ini, fenomena judi online telah... Selanjutnya

Seminar Pernikahan Dini
25/06/2024

 

Sungai Penuh – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian... Selanjutnya

UM-PTKIN 2024
25/06/2024

 

Sungai Penuh – Pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2024 di... Selanjutnya