IAIN Kerinci Wisuda 691 Sarjana dan Magister, Alumni Harus Junjung Tinggi Etika Akademik

Sidang Senat Terbuka Wisuda IAIN Kerinci 2023

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci Melaksanakan Wisuda ke-VII Program Sarjana dan Magister, yang bertempat di Gor Pemda Kota Sungai Penuh, Sabtu, (03/06/2023).

Ketua Senat IAIN Keeinci. Prof, Dr, H, Masnur Alam, M.Pd.I menyampaikan agar seluruh wisudawan dan wisudawati tetap menjaga etika dan moralitas akademik sebagai ciri insan akademis IAIN Kerinci.

"Wisuda ke VII tahun ini merupakan momen sejarah terbesar bagi IAIN Kerinci, dengan jumlah wisudawan dan wisudawati 691 orang, yang terdiri dari lima Fakultas dan Pascasarjana IAIN Kerinci. Kita berharap ini menjadi kenangan terindah dalam sejarah perjalanan akademik yang tidak terlupakan”, Ungkapnya.

Rektor IAIN Kerinci, Dr. H. Asaari, M.Ag Menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada alumi IAIN Kerinci.
"Bahwa alumni IAIN Kerinci berhasil menorehkan salah satu noktah sejarah dalam hidup. Semoga ilmu yang Anda dapat di kampus ini bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Tetaplah belajar hingga akhir hayat dan rendah hati. Letakkan adab di atas ilmu pengetahuan agar kita terhindar dari sifat sombong,” Ungkapnnya.

Sementara itu, Rektor mengingatkan kembali kepada alumni semua, agar tetap menjaga citra baik universitas, tetap rendah hati dan tidak sombong dengan ilmu yang di miliki. Wakil Rektor I IAIN Kerinci, Dr. Ahmad Jamin, M.Ag menyampaikan kegiatan Wisuda ke-VII diikuti oleh 691 mahasiswa, terdiri dari 5 Fakultas IAIN Kerinci, dari jurusan Hukum Ekonomi Syariah 34 orang, Hukum Keluarga Islam 27 orang, Ekonomi Syariah 91orang, Perbankan Syariah 73 orang, Pendidikan Agama Islam 116 orang, Tadris Matimatika 34 orang, Bimbingan Konseling Pendidikan Islam 36 orang, Tadris Bahasa Arab 12 orang, Menejemen Pendidikan Islam 40 orang, Tadris Biologi 68 orang, Tadris Bahasa Inggris 45 orang dan Pascasarjana sebanyak 70 Orang.

"Selamat untuk para Alumni IAIN Kerinci yang diwisuda hari ini. Kalian semua adalah angkatan istimewa yang masuk IAIn Kerinci tersebut," Ungkapnnya.

Kegiatan Wisuda ini dihadiri oleh Ketua Senat IAIN Kerinci. Prof, Dr, H, Masnur Alam, M.Pd.I., dan anggota Prof. Dr. Dairabi Kamil. M.E.d., Dr. H. Bahrum, M.Ag., Dr. Norman Ohira., M.Ag. Dr. Alwis, M.Pd., Rektor IAIN Kerinci, Dr. H. Asa"ari, M.Ag, Wakil Rektor I, Dr. Ahmad Jamin, M.Ag., Wakil Rektor II, Dr. Jafar Ahmad, M.Si., Wakil Rektor III, Dr. Halil Khusairi, M.Ag., Kepala Biro AUPK, H. Muhammad Nur, M.A., Sekda Kota Sungai Penuh, Alpian, S.E., M.M., Dekan Fakultas Syariah, Dr. Arzam, M.Ag, Dekan FEBI, Dr. Eka Putra.,M.Pd.I., Dekan FTIK IAIN Kerinci, Dr. Hadi Candra, S.Ag., M.Pd., direktur pasca, Dr. H. Wisnarni, M.Pd, serta para pimpinan, penjabat struktural dan fungsional di lingkup IAIN Kerinci.(*)

Tags: 
iain kerinci
kampus progresif
Kampus Puncak Ilmu Pengetahuan
Kota Sungai Penuh
Kabupaten Kerinci
Provinsi Jambi
Wisuda 2023
Alumni PTKIN
Etika Akademik

Berita Lainnya

Wisuda Ke-VIII
02/05/2024

 

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci melaksanakan prosesi wisuda Ke-VIII. Wisuda... Selanjutnya

Yudisium Fuad
30/04/2024

Sungai Penuh - Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Kerinci menggelar yudisium ke VII dengan tema "... Selanjutnya

Yudisium Syariah
29/04/2024

 

Sungai Penuh - Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci menggelar acara Yudisium ke... Selanjutnya

24/04/2024

 

Sungai Penuh – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci Prof. Dr. H. Asa'ari,... Selanjutnya

24/04/2024

 

Sungai Penuh - Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci... Selanjutnya

23/04/2024

 

Sungai Penuh - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci menyerahkan Surat Keputusan kepada... Selanjutnya

Halalbihalal 1445 H
17/04/2024

 

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci dengan kehadiran ketua senat, wakil rektor,... Selanjutnya

17/04/2024

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci kembali membuat terobosan dengan memperkenalkan gedung... Selanjutnya

Sidak
16/04/2024

 

Sungai Penuh - Kehadiran Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci, Prof. Dr. H. Asa'ari,... Selanjutnya

Open House
14/04/2024

 

Sungai Penuh - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci, Prof. Dr. H. Asa'ari, M.Ag.,... Selanjutnya