IAIN Kerinci Mulai Kenalkan Gedung Perpustakaan Digital Modern, Atmosfir Baru Membaca Buku!

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci kembali membuat terobosan dengan memperkenalkan gedung perpustakaan digital modern yang memberikan atmosfer baru bagi para pencinta buku. Dalam upaya meningkatkan akses dan penggunaan sumber informasi, kampus ini menggelar acara pembukaan gedung perpustakaan digital yang dilengkapi dengan teknologi terkini, menciptakan suasana yang menginspirasi bagi para pembaca.

 

Acara peluncuran gedung baru yang diselenggarakan di aula gedung perpustakaan, rabu (17/04) yang juga beriringan dengan acara halalbihalal ini ditandai dengan pemukulan gong sebagai simbolis bahwa gedung ini sudah bisa digunakan untuk umum.

 

Gedung perpustakaan digital baru ini dipandang sebagai pintu gerbang menuju era pengetahuan digital yang lebih modern dan terjangkau bagi seluruh komunitas akademik IAIN Kerinci. Dalam sambutannya, Rektor IAIN Kerinci, Prof. Dr. H. Asa'ari, M.Ag., menyampaikan bahwa peluncuran gedung ini merupakan tonggak penting dalam menghadirkan akses pengetahuan yang lebih luas dan mudah dijangkau bagi seluruh mahasiswa dan staf.

 

"Perpustakaan digital baru ini bukan hanya sekadar gedung fisik, tetapi juga merupakan simbol dari komitmen kita untuk terus berinovasi dalam mendukung pembelajaran dan penelitian di era digital ini," ungkap Prof. Asa'ari.

 

Atmosfer baru yang diciptakan oleh gedung perpustakaan digital modern ini tidak hanya mencakup aspek teknologi, tetapi juga desain interior yang memikat, menciptakan ruang yang nyaman dan inspiratif untuk membaca dan belajar. Dengan koleksi buku digital yang kaya dan beragam, mahasiswa dan staf kampus memiliki akses mudah untuk mengeksplorasi pengetahuan dari berbagai disiplin ilmu.

 

"Dengan dilengkapi teknologi canggih, gedung perpustakaan digital ini diharapkan dapat menjadi tempat yang memfasilitasi kegiatan belajar-mengajar dan riset, sekaligus merangsang minat membaca," tambahnya.

 

Acara peluncuran ini juga menjadi momentum untuk memperkuat jaringan kerjasama antarlembaga dan pihak eksternal. Para tamu undangan turut berkesempatan untuk mengunjungi fasilitas baru ini dan berdiskusi tentang kolaborasi potensial dalam pengembangan pendidikan dan pengetahuan.

 

Dengan peluncuran gedung perpustakaan digital baru ini, IAIN Kerinci menegaskan komitmennya untuk terus berada di garis depan dalam memajukan pendidikan dan pengetahuan di era digital ini, menjadikannya sebagai pusat keunggulan akademik dan intelektual di tingkat nasional.

(MEDIA CENTER TIPD).

Tags: 
iain kerinci
kampus progresif
Kampus Puncak Ilmu Pengetahuan
kampus merdeka
merdeka belajar
Kota Sungai Penuh
Kabupaten Kerinci
launching pemakaian gedung perpustakaan digital

Berita Lainnya

19/05/2024

 
SUNGAI PENUH - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci semakin aktif dalam menjalin kerja sama... Selanjutnya

17/05/2024

Oleh: Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag. (Ahmad Inung)
(Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Kemenag RI)

Dilansir dari laman... Selanjutnya

16/05/2024

Jakarta (Kemenag) -Kementerian Agama kembali membuka program seleksi penerimaan beasiswa... Selanjutnya

14/05/2024

Sungai Penuh - Pendaftaran UM-PTKIN 2024 telah berlangsung. Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun... Selanjutnya

Rapat Pembentukan UPG
07/05/2024

 

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci mengambil langkah proaktif dalam upaya... Selanjutnya

Forum konsorsium
07/05/2024

 

Samarinda - Kepala Unit Pengembangan Bahasa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci Dr. Rodi Hartono, S.Pd., M.Pd,... Selanjutnya

Wisuda Ke-VIII
02/05/2024

 

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci melaksanakan prosesi wisuda Ke-VIII. Wisuda... Selanjutnya

Yudisium Fuad
30/04/2024

Sungai Penuh - Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Kerinci menggelar yudisium ke VII dengan tema "... Selanjutnya

Yudisium Syariah
29/04/2024

 

Sungai Penuh - Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci menggelar acara Yudisium ke... Selanjutnya

24/04/2024

 

Sungai Penuh – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci Prof. Dr. H. Asa'ari,... Selanjutnya