Selamat! Sebanyak 424 Calon Mahasiswa Dinyatakan Lulus Seleksi UM-PTKIN 2024 di IAIN Kerinci

 

Sungai Penuh - Panitia Nasional PMB PTKIN release penetapan dan pengumuman kelulusan hasil Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) Tahun 2024, termasuk bagi peserta yang memilih Fakultas dan Program Studi di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci, sebanyak 424 calon mahasiswa dinyatakan lolos dalam seleksi UM-PTKIN, rabu (8/07).

 

Wakil Rektor I bidang akademik IAIN Kerini, Dr. Ahmad Jamin, M.Ag., menjelaskan bahwa proses pengumuman kali ini dilakukan secara daring melalui https://pengumuman-um.ptkin.ac.id, memungkinkan para calon mahasiswa untuk mengecek hasil UM dengan cepat dan mudah dari perangkat pribadi mereka. 

 

"Ini adalah momen yang dinanti-nantikan oleh semua pihak terkait, baik calon mahasiswa, keluarga, maupun kami sebagai penyelenggara pendidikan," ujarnya.

 

Prof. Dr. H. Asa’ari, M.Ag., Rektor IAIN Kerinci, menambahkan bahwa mahasiswa baru yang berhasil meraih tiket masuk tidak hanya menerima kabar gembira tentang kelulusan mereka, tetapi juga informasi penting mengenai proses pendaftaran dan orientasi yang akan segera dilaksanakan.

 

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman pendidikan terbaik bagi mahasiswa kami, serta menyiapkan mereka untuk menjadi pemimpin masa depan dalam berbagai bidang keilmuan keagamaan," Ujarnya.

 

Dengan kesempatan ini, IAIN Kerinci menyambut generasi baru yang siap menjalani tantangan akademik di lingkungan yang penuh inspirasi dan dukungan. Bagi mereka yang belum berhasil meraih tiket masuk kali ini, IAIN Kerinci tetap membuka peluang untuk bergabung melalui jalur seleksi mandiri yang tersedia.

 

Informasi lengkap terkait mekanisme PMB dapat diakses melalui brosur resmi di tautan (link) https://www.iainkerinci.ac.id/id/read/pengumuman/1041/pendaftaran-peneri... melalui tautan (link) pendaftaran https://pmb.iainkerinci.ac.id. Bagi para calon mahasiswa, ini adalah kesempatan untuk memilih dari 25 program studi yang tersedia sesuai dengan minat dan potensi akademik. 

 

Selamat bergabung kepada semua mahasiswa baru UM-PTKIN 2024 di IAIN Kerinci, semoga perjalanan akademik penuh prestasi dan keberhasilan!

Tags: 
iain kerinci
kampus progresif
Kampus Puncak Ilmu Pengetahuan
kampus merdeka
merdeka belajar
Kota Sungai Penuh
Kabupaten Kerinci
UM-PTKIN 2024
Mahasiswa Baru

Berita Lainnya

Penutupan dan Penjemputan Mahasiswa KKN SISDAMAS 2024
15/07/2024

 

Kerinci - Setelah 40 hari berkontribusi dan belajar bersama masyarakat di 44 desa di Kabupaten Kerinci, 557 mahasiswa... Selanjutnya

13/07/2024

 

Dilansir dari laman : Ariana.id

Oleh: Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag. (Ahmad Inung) (Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan... Selanjutnya

KKN Moderasi Beragama dan KKN Serumpun Melayu
11/07/2024

 

Sungai Penuh - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci telah... Selanjutnya

05/07/2024

 

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci tahun ini kembali membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa... Selanjutnya

02/07/2024

Oleh : Dr. Halil Khusairi, M.Ag (Wakil Rektor III IAIN Kerinci).

 

Seiring  berjalannya  waktu,  kemajuan  dan  perkembangan  zaman... Selanjutnya

02/07/2024

 

Sungai Penuh - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci... Selanjutnya

30/06/2024

 

Oleh : Prof. Dr. H. Asa'ari, M.Ag., (Rektor IAIN Kerinci).

Akhir-akhir ini, fenomena judi online telah... Selanjutnya

Seminar Pernikahan Dini
25/06/2024

 

Sungai Penuh – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian... Selanjutnya

UM-PTKIN 2024
25/06/2024

 

Sungai Penuh – Pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2024 di... Selanjutnya

UM-PTKIN 2024
24/06/2024

 

Sungai Penuh – Seleksi hari pertama Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2024... Selanjutnya