Semarak Hari Santri Nasional Tahun 2023, Civitas Akademika IAIN Kerinci Antusias Ikuti Upacara.

Upacara Hari Santri 2023

Sungai Penuh - Terik matahari pagi tidak  menyurutkan semangat civitas akademika lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci menyamput Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang bertepatan pada Minggu, 22 Oktober. Hal ini terlihat dengan antusias seluruh dosen dan pegawai yang hadir mengikuti upacara di halaman depan gedung pasca.

Sejak Presiden Joko Widodo menetapkan Hari Santri pada 22 Oktober 2015 lalu, setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema berbeda-beda. pada Tahun ini, peringatan Hari Santri Nasional mengusung tema "Jihad Santri, Jayakan Negeri". Menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia tentang Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Santri tahun 2023, IAIN Kerinci laksanakan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional tepat pada Minggu, 22 Oktober 2023 pukul 08.00 WIB.

Mars Hari Santri dan Mars Syubbanul Wathon atau Yaa Lal Wathon karya KH. Wahab Hasbullah, merdu dinyanyikan oleh Mahasantri Mahad Al-Jamiah IAIN Kerinci yang diikuti oleh seluruh peserta upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun ini. Ikrar Santri dan Resolusi Jihad Fisabilillah juga turut dibacakan pada Upacara Peringatan Hari Santri 2023.

Dr. H. Asa'ari, M.Ag., Rektor IAIN Kerinci yang kali ini bertindak sebagai Pembina Upacara menyampaikan pentingnya memperingati hari santri demi menghormati peran penting santri dalam pembangunan di negeri ini.

"Hari ini, kita berkumpul untuk merayakan dan menghormati peran penting santri dalam pembangunan negeri ini. Tema tahun ini, "Jihad Santri Jayakan Negeri" yang mampu mencerminkan semangat, dedikasi, dan kontribusi besar santri dalam membawa kemajuan dan kebaikan bagi negara kita," Ujarnya.

Dikesempatan yang sama Rektor IAIN Kerinci juga membacakan sambutan Menteri Agama yang didalamnya terdapat maksud dari tema Hari Santri Tahun 2023 dengan tema "Jihad Santri, Jayakan Negeri" dimana kata "jihad" dalam Islam bukanlah sebatas pertempuran fisik, melainkan perjuangan secara keseluruhan, yang mencakup perjuangan untuk menguatkan iman, memperdalam ilmu, dan memperbaiki diri.

(MEDIA CENTER TIPD DAN HUMAS).

Tags: 
iain kerinci
kampus progresif
Kampus Puncak Ilmu Pengetahuan
kampus merdeka
merdeka belajar
Kota Sungai Penuh
Kabupaten Kerinci
Hari Santri 2023
Upacara Hari santri
Antusias

Berita Lainnya

24/04/2024

 

Sungai Penuh – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci Prof. Dr. H. Asa'ari,... Selanjutnya

24/04/2024

 

Sungai Penuh - Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci... Selanjutnya

23/04/2024

 

Sungai Penuh - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci menyerahkan Surat Keputusan kepada... Selanjutnya

Halalbihalal 1445 H
17/04/2024

 

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci dengan kehadiran ketua senat, wakil rektor,... Selanjutnya

17/04/2024

Sungai Penuh - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci kembali membuat terobosan dengan memperkenalkan gedung... Selanjutnya

Sidak
16/04/2024

 

Sungai Penuh - Kehadiran Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci, Prof. Dr. H. Asa'ari,... Selanjutnya

Open House
14/04/2024

 

Sungai Penuh - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci, Prof. Dr. H. Asa'ari, M.Ag.,... Selanjutnya

Civitas akademika IAIN Kerinci
09/04/2024

 

Sungai Penuh - Sebagai teladan kebajikan bagi civitas akademika dan masyarakat Kabupaten Kerinci dan... Selanjutnya

30/03/2024

 

Dilansir dari laman : Ariana.id
Oleh: Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag. (Ahmad Inung) (Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam... Selanjutnya

30/03/2024

Jakarta - Momentum penting dalam dunia pendidikan dengan diadakannya sidang kelulusan penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi... Selanjutnya

beylikdüzü escort